WEB LAMA
15 Oktober 2024

SISWA SDN PURWOSARI BELAJAR TATA PEMERINTAHAN DESA

Selasa pagi, 15 Oktober 2024 ada kegiatan belajar mengajar di Balai Desa Purwosari. Sesuai kesepakatan antara pihak SDN Purwosari dan Pemerintah Desa Purwosari, di pagi tersebut, Pemerintah Desa Purwosari berkesempatan untuk menjelaskan tentang tata pemerintahan di Desa kepada Siswa SDN Purwosari. Kegiatan belajar Tata Pemerintahan Desa ini merupakan bagian dari Kegiatan Tengah Semester SDN Purwosari.

Kegiatan dibagi dalam 2 sesi, sesuai dengan kelas yang mengikuti kegiatan. Sesi I jam 8 pagi diikuti oleh kelas IV. Pada sesi ini siswa, mendengarkan paparan dari Sekretaris Desa tentang struktur organisasi dalam Pemerintahan Desa, pembagian wilayah dalam Pemerintahan Desa dan sebagainya. Untuk sesi II dilaksanakan pukul 10.00 dan diikuti oleh kelas VI. Pada sasi ini, siswa belajar dengan sistem wawancara. Mereka mengajukan pertanyaan yang telah mereka buat sendiri sebelumnya.

SYAIFUDIN ROZAKI (SEKRETARIS DESA)    DARTO SUSANTO (KAMITUWO 1)    SUGENG LAMIDI (KAMITUWO 2)    HARI SUPRAYITNO (KAMITUWO 3)    SUHARNO (KASI KESEJAHTERAAN)    FATMIATI (KAUR KEUANGAN)    ALDORA AYU FITRI MAHARANI (KAUR PERENCANAAN)    JARWO ADI SAPUTRO (KASI PELAYANAN)    NURUL NUR AGUSTINA (KAUR TU DAN UMUM )    HARTONO (KEPALA DESA)    DIYAH SANTI MUHARRAMAH (KASI PEMERINTAHAN)