WEB LAMA
12 April 2020

SEKILAS TENTANG PASAR DESA PURWOSARI

Desa Purwosari memiliki aset berupa pasar Desa. Pasar ini lebih terkenal dengan sebutan pasar jengglong. Pasar terdiri dari dua bagian yaitu kios dan los. Total Ada 13 kios di dalamnya, sedangkan untuk los pasar ada 2. Baik kios maupun los dibagi menjadi 2 bagian yaitu di sisi timur dan sisi barat.

 

Pedagang di pasar ini bermacam-macam.  Untuk kios pasar desa, ada pedagang kelontong, pedagang sayur, warung dan counter pulsa. Sedangkan untuk pedagang los pasar ada pedagang sayur, warung, jamu gendongan dan lain-lain. Jenis makanan yang di jual di warung antara lain nasi pecel, tepo tahu, mie ayam, penyetan, bubur, sate ayam, nasi goreng.

 

Jam operasional pasar desa adalah dari selepas shubuh sampai dengan jam 10 malam. Hanya saja pasar desa mempunyai sebuah karakteristik. Pada pagi hari, pasar ramai pada sisi barat. Sebaliknya pada malam hari, yang ramai adalah di sisi timur.

SYAIFUDIN ROZAKI (SEKRETARIS DESA)    DARTO SUSANTO (KAMITUWO 1)    SUGENG LAMIDI (KAMITUWO 2)    HARI SUPRAYITNO (KAMITUWO 3)    SUHARNO (KASI KESEJAHTERAAN)    FATMIATI (KAUR KEUANGAN)    ALDORA AYU FITRI MAHARANI (KAUR PERENCANAAN)    JARWO ADI SAPUTRO (KASI PELAYANAN)    NURUL NUR AGUSTINA (KAUR TU DAN UMUM )    HARTONO (KEPALA DESA)    DIYAH SANTI MUHARRAMAH (KASI PEMERINTAHAN)