WEB LAMA
28 September 2024

PENYULUHAN PERLINDUNGAN ANAK

Dalam rangka memberikan wawasan kepada anak maka Pemerintah Desa menyusun agenda kegiatan penyuluhan yang ditujukan kepada anak. Kegiatan penyuluhan anak pada tahun 2024 ini mengambil tema Edukasi Pencegahan Kekerasan Seksual terhadap Perempuan dan Anak. 

Kegiatan menghadirkan 2 narasumber yaitu dari Dinas PPKBPP dan PA Kab Magetan serta Camat Magetan. Narasumber 1 dari Dinas PPKBPP dan PA menjelaskan secara detail tentang kekerasan seksual, dampak dan juga cara pencegahannya. Narasumber 2 (Camat Magetan) memberikan motivasi pada anak agar tidak terjerumus dalam kegiatan-kegiatan negatif.

Kegiatan penyuluhan ini diikuti oleh 55 anak di Desa Purwosari baik yang tergabung dalam PIK-R maupun tidak. Di samping itu juga hadir Kader PPKBD, PKK dan Pemerintah Desa sebagai pendamping dari anak-anak. 

SYAIFUDIN ROZAKI (SEKRETARIS DESA)    DARTO SUSANTO (KAMITUWO 1)    SUGENG LAMIDI (KAMITUWO 2)    HARI SUPRAYITNO (KAMITUWO 3)    SUHARNO (KASI KESEJAHTERAAN)    FATMIATI (KAUR KEUANGAN)    ALDORA AYU FITRI MAHARANI (KAUR PERENCANAAN)    JARWO ADI SAPUTRO (KASI PELAYANAN)    NURUL NUR AGUSTINA (KAUR TU DAN UMUM )    HARTONO (KEPALA DESA)    DIYAH SANTI MUHARRAMAH (KASI PEMERINTAHAN)