WEB LAMA
28 Mei 2024

PELATIHAN MEMBATIK

Hari ini (selasa, 28/05/2024) di Balai Desa Purwosari, Pemdes Purwosari menyelenggarakan kegiatan pelatihan pemberdayaan perempuan. Dalam penyelenggaraannya Pemdes bekerjasa dengan TP PKK Desa. Tema dalam pelatihan kali yaitu tentang pelatiham membatik.

Acara diawali dengam seremonial pembukaan. Dalam sambutannya ketika acara pembukaan, Kepala Desa menyampaikan harapannya yaitu agar pelatihan ini dapat bermanfaat khususnya bagi para peserta pelatihan.

Pelatihan membatik yang diselenggarakan hari ini adalah pelatihan membatik dengan teknik Sibori. Tidak hanya penjelasan secara teori, pelatihan juga berisikan praktik secara langsung mulai dari cara melipat kain, pewarnaan sampai dengan bahan jadi.

 

SYAIFUDIN ROZAKI (SEKRETARIS DESA)    DARTO SUSANTO (KAMITUWO 1)    SUGENG LAMIDI (KAMITUWO 2)    HARI SUPRAYITNO (KAMITUWO 3)    SUHARNO (KASI KESEJAHTERAAN)    FATMIATI (KAUR KEUANGAN)    ALDORA AYU FITRI MAHARANI (KAUR PERENCANAAN)    JARWO ADI SAPUTRO (KASI PELAYANAN)    NURUL NUR AGUSTINA (KAUR TU DAN UMUM )    HARTONO (KEPALA DESA)    DIYAH SANTI MUHARRAMAH (KASI PEMERINTAHAN)