WEB LAMA
15 Mei 2024

FASILITASI PASCA PELATIHAN APARATUR PEMDES

Sebanyak 30 Sekretaris Desa di Kabupaten Magetan mendapatkan undangan dari Dinas PMD. Sekretaris Desa yang dimaksudkan yaitu berasal dari Desa yang mengadakan pilkades di tahun 2023 yang lalu. Ke-30 Sekretaris Desa yang dimaksud juga merupakan alumni dari Pelatihan Aparatur Pemdes dalam penyusunan RPJM Desa dan RKP Desa yang diselenggarkan pada tahun 2023 di Balai Besar Pemerintahan Desa (Malang Jawa Timur).

 

Pemanggilan para alumni pelatihan ini dalam rangka fasilitasi peserta pasca pelatihan. Sekaligus merupakan wujud tindak lanjut atas hasil pelatihan yang dilaksanakan. Fasilitasi langsung diberikan oleh Balai Besar Bina Pemdes yang didampingi oleh Dinas PMD Kabupaten Magetan.

 

Sekretaris Desa Purwosari yang merupakan salah satu alumni pelatihan penyusunan RPJM Desa dan RKP Desa juga turut hadir dalam acara fasilitasi ini. Acara diselenggarakan pada rabu (15 Mei 2024) di RM Banyumili Sumberdodol Panekan.

 

 

Dalam kegiatan ini, peserta diminta untuk membawa dokumen RPJM Desa yang telah disusun. Nantinya akan dilakukan evaluasi atas dokumen tersebut. Tapi sebelum sesi evaluasi, ada beberapa sesi mulai dari pembukaan acara, pengisian instrumen fasilitasi dan penyampaian implementasi penyusunan RPJM Desa dan RKP Desa di Kabupaten Magetan.

 

Semua sesi dipandu langsung oleh tim fasilitasi Balai Besar Bina Pemdes di Malang, Kecuali sesi penyampaian implementasi penyusunan RPJM Desa dan RKP Desa di Kabupaten Magetan yang disampaikan oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Magetan.

SYAIFUDIN ROZAKI (SEKRETARIS DESA)    DARTO SUSANTO (KAMITUWO 1)    SUGENG LAMIDI (KAMITUWO 2)    HARI SUPRAYITNO (KAMITUWO 3)    SUHARNO (KASI KESEJAHTERAAN)    FATMIATI (KAUR KEUANGAN)    ALDORA AYU FITRI MAHARANI (KAUR PERENCANAAN)    JARWO ADI SAPUTRO (KASI PELAYANAN)    NURUL NUR AGUSTINA (KAUR TU DAN UMUM )    HARTONO (KEPALA DESA)    DIYAH SANTI MUHARRAMAH (KASI PEMERINTAHAN)